Jumat 24 Apr 2015 09:59 WIB

Jalanan Utama di Bandung Tampak Lengang

 Sejumlah anggota pemain marching band dari TNI melakukan gladi resik di sepanjang Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/4).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sejumlah anggota pemain marching band dari TNI melakukan gladi resik di sepanjang Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/4). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Sejumlah ruas jalan di pusat Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat pagi, tampak lengang dari berbagai jenis kendaraan roda empat maupun dua menjelang peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung.

Jalanan yang tampak lengang yaitu Jalan Asia Afrika, jalan utama menuju Gedung Merdeka tempat diselenggarakannya pertemuan para kepala negara dalam KAA tersebut. Sepanjang Jalan Asia Afrika itu sudah disterilkan dari kendaraan berikut mendapatkan pengamanan ketat dari kepolisian dan TNI sejak, Kamis (23/4).

Selanjutnya jalanan yang tampak lengang diantaranya Jalan Braga, Naripan, Otto Iskandardinata, dan ABC. Hari biasanya, jalanan tersebut cukup ramai dilalui kendaraan, bahkan banyak pedagang pinggiran jalan. Sejumlah toko seperti di Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata, ABC dan Naripan tampak tutup.

Bahkan perkantoran di kawasan jalan pusat perkotaan itu tutup, tidak ada aktivitas pegawai. Selama penutupan jalan untuk kendaraan seperti Jalan Braga dimanfaatkan warga untuk bersantai, berjalan kaki bahkan foto-foto.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan penutupan jalur tengah di Kota Bandung itu akan berlaku sampai pelaksanaan KAA selesai. Ia mengimbau masyarakat yang hendak pergi untuk melakukan aktivitasnya agar menghindari jalur tengah. "Hindari jalur tengah, karena ada penutupan jalan," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement