Rabu 22 Apr 2015 15:06 WIB

Pelantikan BG Jadi Wakapolri Tertutup, Ini Jawaban Polri

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Karta Raharja Ucu
Komjen Polisi Budi Gunawan resmi dilantik menjadi Wakil Kapolri
Foto: Timbo Siahaan
Komjen Polisi Budi Gunawan resmi dilantik menjadi Wakil Kapolri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) resmi dilantik sebagai wakapolri, Rabu (22/4), berlangsung tertutup. Awak media pun dilarang melakukan peliputan.

Tetapi, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charlian membantah jika pelantikan itu berjalan tertutup. Menurut Anton, pelantikan hanya diselenggarakan secara sederhana.

"Alhamdulillah  yang menjadi Wakapolri adalah Komjen Budi Gunawan," ujar Anton usai pelantikan, di Rupatama, Rabu (22/4).

Anton menegaskan, jika memang pelantikan BG bersifat tertutup, tidak mungkin ia memberikan keterangan pers. Selain itu, proses pelantikan juga sesuai dengan mekanisme Polri dan disepakati Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

Karena itu, Anton meminta agar menghormati mekanisme yang ada di internal Polri. "Tidak usah suudzon, sekarang sudah dilakukan pelantikan," kata Anton.

Pelantikan BG dilakukan pukul 14.00 WIB dan berjalan singkat. Beberapa pejabat Polri juga hadir seperti Komjen Pol Budi Waseso dan Kompolnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement