Kamis 09 Apr 2015 08:39 WIB

Di Kongres PDI Perjuangan, Jokowi Kader Partai

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ilham
 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Kedua kanan) bersama presiden terpilih Joko Widodo (kedua kiri),  pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di Semarang, Jateng, Jumat (19/9).   (Antara/R. Rekotomo)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Kedua kanan) bersama presiden terpilih Joko Widodo (kedua kiri), pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di Semarang, Jateng, Jumat (19/9). (Antara/R. Rekotomo)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanudin memastikan Presiden Joko Widodo akan hadir dalam pembukaan acara Kongres IV partai itu di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Kamis (9/4) pukul 10.00 WITA. Jokowi akan datang sebagai kader partai, bukan seorang presiden.

"Beliau (Jokowi) akan dihadirkan di sini sebagai kader PDI-P. Insya Allah beliau akan mengenakan jaket kebanggaan kami," kata Hasanudin di Sanur, Kamis (9/4).

Hasanudin menilai, kongres partai kali ini bukan hanya untuk membuat keputusan pencalonan Ketua Umum, melainkan ajang berkumpulnya keluarga besar partai banteng moncong putih dari seluruh Indonesia. Putusan resmi akan pencalonan Ketua Umum akan dimusyawarahkan bersama antara Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD dan DPC se-Indonesia.

"Kurang lebih 50 ribu kader PDI-P seluruh Indonesia akan hadir di sini," ujar Hasanudin.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bali Kamis ini. Setelah datang ke Bali, keduanya juga akan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga Sabtu (11/4) mendatang. Di NTB, Jokowi akan menghadiri acara 'Tambora Menyapa Dunia' dan panen jagung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement