Sabtu 28 Mar 2015 22:43 WIB

Menteri Agraria: Tanah adalah Milik Tuhan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Ferry Mursyidan Baldan.
Foto: Antara
Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Ferry Mursyidan Baldan.

REPUBLIKA.CO.ID, BLORA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan melakukan peresmian empat gedung baru Kantor ATR/BPN di Jawa tengah (Jateng) yakni Kantor ATR/BPN Kota Salatiga, Gedung Arsip Kantor ATR/BPN Wonosobo, Kantor ATR/BPN Rembang dan Blora.

Peresmian empat kantor tersebut merupakan Kunjungan kerja Ferry sekaligus mengecek pelayanan yang lebih baik ke masyarakat di wiayah Jateng dari Jumat (27/3) hingga Sabtu (28/3).

''Saya meminta jajaran Kantor ATR/BPN agar pembangunan gedung baru tersebut diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, pelayanan yang ramah dan senyuman yang mengembangm'' ujar Ferry seusai meresmikan gedung baru Kementerian ATR/BPN Kabupaten Blora, Jateng, Sabtu (28/3).

Lanjut Ferry, warga masyarakat jangan sampai hanya bisa menikmati harumnya asap Sate Blora, tetapi setelah mencium harumnya tidak dapat menikmati satenya. "Jangan sampai pembangunan gedung yang baru ini seperti asap Sate Blora yang membuat kita tergoda akan harumnya, tapi setelah kita mencium harumnya kita tidak bisa menikmati satenya,'' tuturnya.

Menurut Ferry, tanah adalah milik tuhan dan masyarakat harus memanfaatkan dengan baik tanah yang diperolehnya, manfaatkan dengan maksimal. ''Di lagu Indonesia Raya syair soal tanah dikedepankan. Kita dari tanah dan akan kembali ke tanah. Itu menandakan betapa pentingnya kegunaan tanah bagi rakyat, dan saya minta jajaran Kementerian ATR/BPN jangan dipersulit masyarakat dalam pengurusan haknya memanfaatkan tanah, layani dengan baik dan senyum,'' pintanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement