Sabtu 21 Mar 2015 18:23 WIB

Rayakan HUT ke-16, Garda Bangsa Gelar Turnamen Futsal

Menaker Hanif Dhakiri.
Menaker Hanif Dhakiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-16, Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) menggelar turnamen futsal. Turnamen kali ini diikuti delapan tim, di antaranya Garda Bangsa, Komunitas Banteng Muda (KBM), Garda Nasdem, Kemenaker, Ikatan Pemuda Tionghoa (IPTI), Pagar Nusa, Gema Saba, dan Pewarta Foto.

"Melalui even futsal ini diharapkan menambah solidaritas dan keakraban di antara kita dan para pemuda," kata Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Hanif Dhakiri saat membuka turnamen Futsal di Kemenaker, Sabtu (21/3).

Selain sebagai ajang untuk mempererat persahabatan, turnamen ini juga diharapkan bisa menjalin keakraban kelompok pemuda Indonesia. "Eksebisi ini untuk mencari keakaraban serta menjalin solidaritas diantara pemuda terutama pemuda partai," ujar politikus PKB tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hanif tidak lupa juga menyebutkan satu persatu tim yang ikut dalam turnamen futsal kali ini. Yang pertama disebut adalah tim dari Pagar Nusa. "Ini tim pecak silatnya NU, jadi jangan macam-macam," katanya sambil tersenyum.

Selanjutnya disebutkan berturut-turut tim Garda Bangsa, Komunitas Banteng Muda (KBM), Garda Nasdem, Kemenaker, Ikatan Pemuda Tionghoa (IPTI), Pagar Nusa, Gema Saba dan Pewarta Foto. "Jadi, satu-satunya turnamen yang bisa menjadi juara semua adanya di sini," ujar Hanif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement