Sabtu 14 Mar 2015 19:20 WIB

PDIP Bali: Megawati Pasti Jadi Ketua Umum Lagi

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: Antara
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster memastikan Megawati Soekarnoputri kembali memimpin PDI Perjuangan lima tahun kedepan.

Keputusan itu sudah ditetapkan dalam Rakernas PDIP, sehingga akan disahkan saja dalam kongres. "Jadi jangan tanyakan hal itu lagi ya. Megawati sudah pasti jadi Ketua Umum PDIP lagi," kata Koster.

Hal itu dikemukakan Koster di Denpasar, Sabtu (14/3), menjawab pertanyaan dalam acara jumpa wartawan terkait pelaksanaan kongres ke-4 PDIP. KOngres akan berlangsung di Sanur, Denpasar Bali, 9-12 April mendatang.

Menurutnya Mega pantas memimpin PDIP lagi, karena prestasi-prestasinya selama ini. Selama 10 tahun menjadi partai oposisi, PDIP akhirnya bisa menang dalam Pemilu Legislatif dengan meraih 19 persen suara. Begitu pula dalam Pilpres, PDIP berhasil memenangkan Jokowi menjadi presiden.

"Apalagi kami di Bali, sudah sangat solid memastikan Bu Mega jadi ketua umum lagi," kata Koster.

Mengenai pihak lain di luar partai yang diundang ke arena kongres, Koster mengatakan semua pimpinan partai akan diundang, terutama ketua-ketua partai yang di daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement