Senin 09 Mar 2015 16:24 WIB

Dampingi Jokowi di Lhokseumawe, Iriana dalam Balutan Jilbab

Rep: C60/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo.
Foto: Antara
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE – Ibu Negara Iriana Widodo terlihat lebih anggun dalam balutan jilbab campuran cream, coklat dan garis-garis hitam yang dikenakannnya saat mendampingi Presiden Joko Widodo di kawasan PT Pertamina Arun, Lhokseumawe, Senin (9/3). Dalam balutan gaun berwarna putih dengan bawahan hitam seperti ciri khas Jokowi, tak menghilangkan kewibawaan Iriana.

Ibu Negara beserta Presiden hadir di Lhokseumawe dalam rangka peresmian Terminal Penerimaan dan Regasifikasi LNG Pertamina Arun. Dalam sambutannya Jokowi optimistis, Terminal Penerimaan dan Regasifikasi LNG Pertamina Arun dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang energi.

Peresmian tersebut juga merupakan awal penghematan biaa operasional yang dikeluarkan PLN sektor belawan medan. Tak tanggung-tanggung penghematan yang dicapai hingga mencapai puluhan miliar per hari. “Kita bisa hemat sekitar Rp 70-an miliar per hari,” ujar Jokowi di Lhokseumawe, Senin (9/3).

Jika berhasil terobosan tersebut nantinya akan diikuti oleh PLN di sektor lain. “Ingat, itu baru Belawan saja. Kalau semua kita pakai gas, kan banyak keuntungan kita,” ujar Jokowi usai peresmian.

Hal itu dipertegas oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said yang membenarkan bosnya tersebut. “Tepatnya Rp 72 miliar per hari. Kalau setahun kita bisa hemat Rp 21 triliun,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement