Ahad 08 Mar 2015 13:32 WIB

Tak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran Bus TransJakarta

Rep: c20/ Red: Bilal Ramadhan
Transjakarta terbakar di depan Halte Al Azhar.
Foto: Twitter, @yuniaroesna
Transjakarta terbakar di depan Halte Al Azhar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Salah satu petugas TransJakarta mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran bus TransJakarta. Hal itu dikarenakan sepinya penumpang saat hari libur.

"Alhamdulillah untungnya sepi pas hari libur, jadi tidak ada korban jiwa. Para penumpang langsung keluar turun ke jalan," kata salah seorang petugas di lokasi kejadian, Ahad (8/3).

Bus gandeng TransJakarta terbakar di depan Gedung PMI, Pancoran, Jakarta Selatan, Ahad (8/3). Bus buatan Cina merek Zhong Tong yang terbakar itu ingin merupakan bus jurusan Pinang Ranti-Pluit. Saat kejadian, bus tengah melaju dari arah Pancoran menuju Semanggi.

Ia mengatakan setelah bus berhenti di halte, kemudian jalan kembali dan tiba-tiba mengeluarkan api dari belakang bus. "Ada api yang keluar dari belakang bus, kami sempat panik. Tapi saya langsung menyuruh penumpang keluar melalui pintu depan" ujarnya.

Saat panik, lanjutnya, seorang penumpang juga sempat memecahkan kaca bus. Namun, semua penumpang berhasil keluar. "Yah paniklah penumpang, sampe ada yang mecahin kaca. Ada yang teriak-teriak, ada yang lompat dan kari ke jalanan. Sempet chaos tadi," jelasnya.

Setelah keluar dari bus, seluruh penumpang langsung dievakuasi oleh petugas. Mereka juga langsung dipindahkan ke bus TransJakarta lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement