Jumat 06 Mar 2015 18:45 WIB

Politisi Golkar Daftar Calon Bupati Melalui Nasdem

Rep: Maspril Aries/ Red: Ilham
Pilkada 2015
Pilkada 2015

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Politisi Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), Edward Jaya resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKU Timur 2015 melalui Partai Nasdem, Jumat (6/3). Edward Jaya mengembalikan formulir pendaftaran yang disampaikan ketua tim suksesnya M Zaky Shahab ke sekretariat DPW Partai Nasdem Sumsel.

Menurut Zaky Shahab, dirinya mendapat amanat untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Edward Jaya ke Partai Nasdem. “Edward sendiri saat ini sedang ada di luar kota,” katanya. 

Sementara itu, Edward Jaya yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi Partai Golkar berharap Partai Nasdem bisa mengusung dirinya maju pada Pilkada Kabupaten OKU Timur yang akan berlaangsung Desember 2015. “Selain Partai Nasdem, saya juga tengah membangun komunikasi dan melakukan lobi politik dengan partai politik lain untuk bisa memberikan dukungan sebagai calon bupati pada Pilkada OKU Timur,” kata Edward.

Edward juga mengaku keputusannya mendaftar ke Partai Nasdem telah mendapat restu dari Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin. Menurutnya, untuk pencalonan dari Partai Golkar, partai berlambang pohon beringin tersebut kini tengah melakukan survei untuk menentukan siapa calon bupati yang akan maju pada pilkada Kabupaten OKU Timur.

Menurut Edward, hasil survei Partai Golkar tersebut diperkirakan baru bisa diketahui pada April 2015. Sementara itu, Partai Nasdem telah membentuk tim penyaringan dan penjaringan calon dengan waktu selama sepekan sejak 24 Februari sampai 6 Maret 2014. 

Menurut Ketua Tim Penyaringan dan Penjaringan Partai Nasdem, Hamzah Syaban, DPW Partai Nasdem telah menerima pengembalin formulir dari 10 orang calon. Tujuh diantaranya mengembalikan formulir calon bupati dan tiga lainnya mengembalikan formulir calon wakil bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement