Kamis 05 Mar 2015 19:08 WIB

Info Warga, Ini Penyebab Tanah Abang Kebakaran

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Erik Purnama Putra
 Api melahap pemukiman padat di kawasan kebon melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Api melahap pemukiman padat di kawasan kebon melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH ABANG -- Kebakaran terjadi di pemukiman warga, Pasar Kambing, Tanah Abang. Menurut info dari warga setempat kejadian terjadi ketika sebuah rumah mengalami konsleting listrik.

Kejadian terjadi pukul 17.00 ketika sebuah rumah tiba tiba menyulut api hingga merambet rumah penduduk lainnya. Sejumlah arus listrik sekitar tanah abang mati total. Petugas pemadam kebakaran baru datang pukul 18.45 sampai ke lokasi.

30 Mobil pemadam kebakaran dua ambulan di kerahkan untuk mengantisipasi besarnya kebakaran. Sejumlah rumah yang ada di bantaran sungai Tanah Abang hangus terbakar api.

Hingga kini api masih belum bisa dipadamkan. Sejumlah warga yang masih bisa menyelamatkan barang berharganya berhamburan disekitar jalan Tanah Abang dan gang pasar kambing. Para ibu menggendong anaknya semabari menenteng barang yang masih bisa diselamatkan.

Hingga kini pihak aparat setempat masih belum bisa memastikan berapa jumlah KK yang mengalami kerugian. Pihak Pemadam Kebakaran juga belum bisa menyebutkan jumlah korban jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement