Rabu 18 Feb 2015 18:52 WIB

Jokowi Janji Bantu Pembangunan Kota Bogor

Rep: C94/ Red: Bayu Hermawan
Istana Bogor.
Foto: Republika
Istana Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan Presiden Joko Widodo berjanji jika pemerintah pusat akan membantu pembangunan di Kota Bogor.

"Ada beberapa hal di Kota Bogor yang berusaha untuk mencari penyelesaiannya, itu semua telah di catat oleh Presiden,"Kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat ditemui Republika di kantornya, Rabu (18/2).

Mantan Wali Kota Solo itu pun berjanji akan mengkoordinasikan seluruhnya kepada pemerintahan pusat. Bima mengatakan, banyak hal yang dibicarakan oleh presiden salah satunya penataan kota.

"Presiden peduli terhadap daerah Heritage (Pusaka), menurut presiden kota ini posisinya unik sehingga bila disentuhnya pas keunikan itu akan terasa," ujarnya.

Sehubungan dengan pagar istana yang akan digeser, Bima menjelaskan bahwa presiden menitik beratkan penataan agar semuanya harus menjaga peninggalan sejarah dan cagar budaya.

"Kata presiden apapun juga harus dilihat heritage dan nilai sejarahnya," ujarnya.

Ia menambahkan, presiden kembali mengutarakan penilaiannya mengapa lebih memilih Istana Bogor ketimbang  Istana Merdeka di Jakarta sebagai kantor. Hal itu, kata Bima, lantaran suasanannya yang lebih nyaman dan dapat lebih berkonsentrasi.

"Secara presentasi presiden tidak menjelaskan hanya mengatakan akan lebih sering beraktifitas di Istana Bogor," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement