Rabu 18 Feb 2015 01:07 WIB
Tahun Baru Imlek

Jelang Imlek, Kompetisi Foto Kemenpar Berhadiah Tiket ke Singkawang

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Tahun Baru Imlek
Foto: Antara/Yusran Uccang
Tahun Baru Imlek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan Kompetisi foto bertajuk Pesona Indonesia Wonderful Imlek. Kompetisi ini bertujuan menghadirkan keragaman budaya Indonesia sekaligus juga cerminan dari Bhineka Tunggal Ika.

Direktur Image Branding Indonesia Kemenpar Ratih Rianti mengatakan, Wonderful Imlek diharapkan dapat memperlihatkan suasana kemeriahan persiapan dan kegiatan Imlek dan Cap Gomeh di berbagai tempat di Indonesia.

"Pendaftaran kompetisi ini dimulai 5 Februari sampai 31 Maret 2015. Peserta boleh mengunggah foto sebanyak-banyaknya," kata Ratih di Hotel Mercure Sabang Jakarta belum lama ini.

Akan ada delapan orang pemenang yang akan diumumkan dengan dua teratas berhak mendapatkan hadiah tiket PP Jakarta (Pontianak) Singkawang di Kalimantan Barat dan tiket PP Jakarta-Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Enam pemenang lainnya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher hotel dan belanja.

"Di pelosok Indonesia banyak daerah yang biasa memeriahkan Imlek. Salah satunya Singkawang dengan perayaan Cap Go Meh yang disebut sebagai terbesar di Asia Tenggara," kata dia.

Tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama penanggalan Tionghoa dan berakhir di hari kelima belas lewat perayaan Cap Go Meh. Tahun ini, Imlek jatuh pada 19 Februari hingga 15 Maret 2015.

Imlek biasanya identik dengan berdoa, perjamuan makan keluarga, penyulutan kembang api, juga pemasangan ornamen oriental seperti lampion, gambar para dewa, hio, dupa, patung naga, barongsai serta ucapan Gong Xi Fat Chai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement