Kamis 05 Feb 2015 10:59 WIB

Kabareskrim Budi Waseso Siap Jadi Kapolri

Kabareskrim Polri Irjen Budi Waseso di kantor Komnas HAM, Jumat (30/1).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kabareskrim Polri Irjen Budi Waseso di kantor Komnas HAM, Jumat (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabareskrim Komjen Polisi Budi Waseso mengisyaratkan siap menjabat sebagai kapolri jika ia terpilih.

"Apa pun kalau sudah diberi tugas, itu amanah. Seluruh prajurit harus siap, termasuk saya," kata Budi di Jakarta, Kamis (5/2).

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sebelumnya telah mengajukan lima nama kandidat calon kapolri baru di tengah beredarnya kabar pembatalan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai kapolri. Lima nama yang diajukan termasuk nama Budi Waseso.

Menanggapi hal itu, jenderal bintang tiga ini pun enggan berkomentar. "Tanyakan saja pada Kompolnas soal itu," katanya.

Sebelumnya Komisioner Kompolnas M Nasser membenarkan Kompolnas telah menyiapkan daftar nama calon kapolri yang baru. Nasser mengatakan telah mengusulkan lima nama komisaris jenderal polisi pada Presiden Joko Widodo pekan lalu.

"Benar Kompolnas menyiapkan daftar usulan baru, tapi presiden juga bisa menggunakan nama-nama yang diberikan minggu lalu. Kita memberikan riwayat lengkap orang per orang," kata Nasser.

Lima nama calon Kapolri yang disampaikan pada Presiden pekan lalu antara lain Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Dwi Prayitno, Kabaharkam Komjen Putut Bayuseno, Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dan Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement