Selasa 03 Feb 2015 12:36 WIB

Hasto Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Kasus Abraham Samad

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
Hasto Kristiyanto
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Ketua umum PDIP Hasto Kristiyanto menyambangi Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (3/2) siang.

Kedatangannya adalah untuk memenuhi panggilan Bareskrim sebagai saksi terkait sejumlah pertemuannya dengan Abraham Samad. Hasto datang sekitar pukul 11.38 WIB mengenakan kemeja putih dan jas berwarna gelap.

"Saya datang ke sini taat kepada hukum. Memenuhi panggilan Bareskrim sebagai saksi terkait pertemuan yang saya lakukan diduga menenuhi aspek pidana," kata Hasto di Mabes Polri.

Namun, ia belum tahu apa saja yang akan ditanyakan kepadanya. "Mohon semuanya bersabar. Setelah saya memberikan tanggung jawab sebagai saksi saya akan memberikan keterangan," ucapnya.

Abraham Samad dilaporkan ke Bareskrim terkait tudingan pertemuannya dengan sejumlah petinggi partai politik menjelang Pilpres 2014. Laporan terhadap Abraham Samad masuk pada Kamis (22/1) dengan nomot LP/75/I/2015/Bareskrim. Pelapor berna Muhamad Yusuf Sahide yang merupakan direktur eksekutif LSM KPK Watch Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement