Selasa 03 Feb 2015 12:16 WIB
Pemeriksaan BW

Penuhi Panggilan Polisi, BW: Saya Pergi untuk Pulang

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Winda Destiana Putri
Bambang Widjojanto
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Bambang Widjojanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) memenuhi panggilan penyidik Mabes Polri untuk diperiksa.

Dia berangkat dari gedung KPK dengan didampingi tim pengacaranya. BW memastikan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai pimpinan KPK.

"Saya pergi untuk pulang, saya ditugaskan untuk menjalankan mandat sebagai pimpinan KPK," katanya saat berorasi di gedung KPK sebelum berangkat menuju Mabes Polri, Selasa (3/2).

BW menyampaikan aspirasinya kepada seluruh pendukung KPK yang hadir di gedung lembaga antikorupsi itu. Dia meyakini bahwa kehadiran mereka adalah sebagai bentuk keprihatinan atas upaya kriminalisasi yang terjadi pada seluruh pimpinan KPK dan penghancuran terhadap KPK secara institusi itu sendiri.

 

BW memohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia sebelum menjalani pemeriksaan. Dia yakin, Tuhan akan melindungi dan bersama orang-orang yang jujur.

"Saya percaya Allah di pihak orang-orang yang benar, doa orang-orang tertindas yang akan menyelamatkan bangsa ini," ujarnya.

BW hari ini memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri. Dia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka terkait kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement