Sabtu 31 Jan 2015 19:36 WIB

Tertarik Jadi Pemimpin Masa Depan? Yuk Ikut Program Ini

Rep: C93/ Red: Indira Rezkisari
XL
Foto: XL
XL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Saat ini Indonesia mempunyai sedikit pemimpin yang memiliki posisi serta peran kunci dan strategis di perusahaan-perusahaan multinasional dunia. Padahal, generasi muda Indonesia secara keilmuan (hard skill) dapat bersaing dengan pemuda dari negara lain.

Untuk itu, melalui program XL Future Leaders 4, XL bertujuan melahirkan sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia yang siap berkompetisi secara global.

"XL berkomitmen kuat untuk terus menyelengarakan program ini secara berkesinambungan hingga tahun-tahun mendatang untuk dapat menghasilkan calon pemimpin masa depan yang berkarakter dan berasal dari Indonesia," kata General Manager Corporate Relation & Communication Management XL, Tri Wahyuningsih.

Roadshow XL Future Leaders 4 rencananya dilaksanakan di 15 kota yang tersebar di Indonesia. Untuk registrasi online, akan dilaksanakan sejak Bulan Maret 2015 - Bulan Mei 2015 dengan target 10 ribu mahasiswa bisa ikut berpartisipasi.

Target program ini adalah mahasiwa-mahasiswi seluruh Indonesia yang sedang kuliah (S1) di tahun ke 2 atau tahun ke 3 dengan usia 18-21 tahun, dan memiliki IPK minimal 2,8. Nantinya, akan ada beberapa tahap seleksi untuk menjaring mahasiswa-mahasiswi terbaik untuk selanjutnya mengikuti beberapa pelatihan.

"Sebelumnya, XL memilih sebanyak 120-135 mahasiswa terbaik setiap tahunnya dari seluruh Indonesia untuk mengikuti program ini selama 2 tahun. Dan yang paling penting program ini gratis," tambahnya.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, generasi muda indonesia banyak yang memiliki potensi sebagai pemimpin masa depan. "Mereka hanya butuh diinspirasi dan diberi kesempatan oleh kita bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin. Melalui program ini, kami ingin mengasah kemampuan dan keberanian mereka berpikir merasakan pengalaman bekerja menjadi seorang pemimpin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement