Rabu 28 Jan 2015 15:30 WIB

Syafii Ma'arif: Tiga Orang Wantimpres Minta BG Dilantik

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Budi Gunawan
Foto: Republika
Budi Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) rupanya tak satu suara soal Komjen Pol Budi Gunawan (BG). Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Independen Syafii Ma'arif.

Menurut Syafii, anggota Wantimpres terbelah dua. Ada yang menyarankan BG tetap dilantik menjadi kapolri, dan ada yang tidak.

"Kabarnya di sana enggak satu suara. Saya enggak tahu apa yang terjadi. Artinya ada tiga orang minta dilantik, kalau kita (tim independen) satu kata, bulat (tidak dilantik)," ujarnya usai menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (28/1).

Baik Wantimpres maupun Tim Independen sama-sama telah menyampaikan saran dan pertimbangan mereka pada Presiden Jokowi pagi tadi. Tim Independen menyarankan agar Jokowi membatalkan pelantikan BG. Adapun Wantimpres tidak mau mengungkapkan saran yang mereka berikan pada presiden.

 

"Secara hukum kita tidak boleh menyampaikan pertimbangan kita kepada publik karena itu rahasia dan hanya disampaikan pada presiden," ucap salah satu anggota Wantimpres, Sri Adiningsih.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement