Selasa 13 Jan 2015 14:04 WIB

Fraksi PKB Klaim Dapat Empat Pimpinan AKD

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Bilal Ramadhan
Atribut PKB dipasang di kawasan Muktamar PKB
Foto: c54
Atribut PKB dipasang di kawasan Muktamar PKB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengklaim mendapat minimal empat posisi pimpinan alat kelengkapan dewan (akd) di DPR. F-PKB bahkan telah mengajukan lima nama calon pimpinan akd kepada Sekretariat Jendral DPR.

"PKB empat sampai lima wakil ketua komisi. Sudah diserahkan ke setjend DPR," kata Ketua Fraksi PKB, Helmy Faishal Zaini kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (13/1).

Helmy mengatakan F-PKB telah membahas pembagian jatah pimpinan akd bersama fraksi-fraksi di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Dia memperkirakan pembagian pimpinan akd akan selesai pekan ini. "Minggu ini clear," ujarnya.

Kendati begitu, Helmy mengaku tidak tahu menahu soal berapa jatah pimpinan akd untuk fraksi-fraksi KIH lain. Dia mengatakan ada setidaknya dua fraksi yang belum menentukan posisi di pimpinan akd. "Belum bisa beri kepastian," katanya.

FPKB mengincar komisi-komisi yang berkaitan dengan keagamaan. Ini sejalan dengan landasan politik PKB yang berbasis agama. "Kami ambil komisi ambil Komisi VIII. Yang lain nanti tidak etis disebut sekarang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement