Ahad 11 Jan 2015 18:55 WIB

Gus Ipul: Saya Fokus Melayani Rakyat

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.
Foto: IST
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disebut-sebut akan menduduki jabatan sebagai Dewan Pertimbangan Partai Nasional Demokrasi (NasDem), seperti diusulkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  NasDem Jawa Timur, Effendi Choirie, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku lebih fokus mengurus dan melayani rakyat.

''Saya sudah pernah di partai, menjadi pengurus partai. Cukup. Sekarang, saya lebih fokus mengurus dan melayani rakyat Jawa Timur,'' ungkap Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kepada Republika, Ahad (11/1).

Mantan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal ini mengaku saat ini dirinya belum ada keinginan untuk terjun kembali ke dunia politik.

''Sekarang ini saya belum ada niatan untuk bergabung kembali dengan partai politik. Saya fokus terhadap tugas serta amanat saya menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur,'' jelas Gus Ipul, begitu ia akrab disapa, kepada Republika.

Kepada pers di Surabaya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Jawa Timur Effendi Choirie mengusulkan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menjabat Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Menurut Effendi, sosok Gus Ipul, tidak perlu lagi diragukan ketokohannya, baik dari politik, nasionalis hingga hubungannya dengan masyarakat secara luas. Ia mengusulkan figur Gus Ipul, menyusul adanya wacana maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2019. 

"Sayangnya Gus Ipul belum memiliki kendaraan partai. Kami hanya menawarkan, kalau Gus Ipul mau bergabung, akan saya usulkan ke pusat secepatnya," kata politisi yang akrab disapa Gus Choi tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement