Ahad 11 Jan 2015 09:52 WIB

Jalan Rusak, Aktivitas Warga Sukabumi Terganggu

Rep: Riga Iman/ Red: Agung Sasongko
Balai Kota Sukabumi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Balai Kota Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah jalan rusak di Sukabumi rencananya akan segera diperbaiki. Proses perbaikan dilakukan karena kerusakan jalan menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Salah satu titik kerusakan misalnya terdapat di perbatasan antara Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi di Jalan Kabandungan. Jalan tersebut berlubang hingga mencapai diameter tiga meter.

‘’ Jalan perbatasan antara Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi di Jalan Kabandungan akan segera diperbaiki dalam pekan ini,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada ROL, Ahad (11/1). Dana perbaikan menggunakan alokasi dana bencana karena jalan tersebut mengalami kerusakan akibat bencana.

Menurut Fahmi, jalan perbatasan tersebut sangat penting bagi akses warga. Selain jalan tersebut kata dia pemkot juga telah melaporkan kerusakan sejumlah jalan nasional kepada pemerintah pusat. Harapannya, jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

Sebelumnya, keberadaan jalan nasional dan provinsi di Kota Sukabumi kembali mengalami kerusakan. Kondisi ini rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan panjang.

Titik kerusakan jalan berupa berlubang ini antara lain terlihat di Jalan Siliwangi, Jalan Bhayangkara, dan Jalan Kabandungan. Bahkan, di Jalan Kabandungan terdapat lubang berdiamater sekitar tiga meter yang membahayakan pengguna jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement