Selasa 09 Dec 2014 15:19 WIB

Yoris Sebastian: Indonesia Punya Banyak Orang Kreatif

Rep: C81/ Red: Yudha Manggala P Putra
Laman bianginovasi.com
Foto: bianginovasi.com
Laman bianginovasi.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Biang Inovasi meluncurkan website beserta buku. Buku dan Website terabut digarapkan mampu digunakan sebagai wadah berbagi inspirasi para inovator Indonesia demi mewujudkan bangsa Indonesia yang inovatif.

"Siapa yang tak kenal (brand) tongsis? Itu produk anak bangsa, tapi tak semua orang tau itu. Karena produk ini begitu cepat populer dan banyak negara kemudian memproduksinya dengan nama selain tongsis. Itu terjadi karena tidak tahu tongsis bisa dipatenkan," kata Founder & Creative Thinker OMG Yoris Sebastian di Jakarta, Selasa (9/12).

Kisah Babab Dito sang penemu tongsis, dianggap Yoris menjadi salah satu permasalahan yang menyandung inovator lokal. Karena itu Yoris menganggap perlu untuk membuatkan wadah untuk mencari berbagai informasi  seputar inovasi.

Karena itulah, Yoris meluncurkan website bianginovasi.com yang bisa diakses oleh siapa saja. "Saya yakin Indonesia punya banyak sekali orang kreatif yang selalu berinovasi. Alangkah baiknya jika kita bisa saling tularkan semangat dan inspirasi tersebut," katanya.

Di dalam website ini, masyarakat dapat mengakses berbagai informasi soal inovasi. Mulai dari sumber inovasi, pustaka inovasi hingga bagaimana mewujudkan inovasi menjadi produk jadi yang dapat dikonsumsi pasar.

Di website ini juga, terdapat kanal "Make It Happen", dimana para pengguna website dapat menghubungi para ahli di berbagai bidang yang dapat mengarahkan para inovator lokal dalam berinovasi.  "Ada ahli di bidang design produk, marketing, seta ada juga dari HKI (Hak Kekayaan Intelektual)," kata Yoris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement