Kamis 04 Dec 2014 22:00 WIB

Menteri Susi Berikan Penghargaan Pada Pahlawan Perikanan

Rep: c85/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: Sumber : Republika/ Wihdan
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penghargaan Adibakti Mina Bahari diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada para pegiat perikanan di Indonesia. Total ada puluhan penerima penghargaan.

Mereka adalah orang-orang peraih penghargaan dari sisi akademisi, pelaku usaha perikanan, industri, dan kalangan militer yang ikut menjaga laut Indonesia. Menteri Susi sempat menyinggung tentang tata kelola laut dan keberlanjutan dalam menjalankan usaha perikanan.

"Saya sempat bertemu dengan Bupati Simelue. Beliau berterimakasih karena lobster di sana masih banyak. Dulu saya sempat meminta agar lobster yang bertelur. Dipotong ekornya dan dikembalikan ke laut. Jadikah saat ini lobster masih banyak," jelas Menteri Susi di Jakarta, Kamis (4/12).

Menteri juga berujar bahwa semua penerima penghargaan adakah pihak pihak yang telah berjasa dalam sektor perikanan. Menteri Susi juga sempat menyinggung tentang garam impor. Dia berjanji untuk menyetop garam impor. "Saya dapat kabar gembira, garam akan distop. Yang penting kita berpihak kepada rakyat," lanjutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement