Sabtu 29 Nov 2014 11:21 WIB

Jalur Sukabumi-Bogor Macet Parah Akibat Betonisasi Jalan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Jalan Ciawi menuju Sukabumi Rusak
Foto: antara
Jalan Ciawi menuju Sukabumi Rusak

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kabupaten Sukabumi mengeluhkan kemacetan parah yang terjadi di jalan Sukabumi-Bogor. Kondisi ini dikarenakan adanya proyek perbaikan berupa pembetonan setengah badan jalan di Jalan Siliwangi, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Sukabumi. 

Informasi yang diperoleh menyebutkan, proyek pembetonan jalan tersebut dilakukan sejak Senin (24/11) lalu. Dampaknya, arus lalu lintas di jalur tersebut diberlakukan sistem buka tutup dari arah Bogor dan sebaliknya.

Antrean kendaraan akibat kemacetan di jalur tersebut mencapai dua hingga tiga kilometer. Kemacetan menyebabkan para pelajar yang akan berangkat sekolah harus menunggu lama kedatangan angkutan umum.

"Macetnya cukup parah dari Cibadak hingga Parungkuda," ujar salah seorang warga Parungkuda Dede (45 tahun). Kondisi ini menyebabkan aktivitas warga menjadi terhambat.

Terlebih lanjut Dede, tidak ada jalur alternatif di kawasan tersebut. Sehingga kendaraan terpaksa harus menunggu giliran berjam-jam untuk melintasi kawasan Cibadak.

Salah seorang sopir angkot Cibadak, Udin (52) mengatakan, kemacetan ini menyebabkan biaya operasionalnya membengkak. "Saya harap pembetonan cepat selesai," ujar dia.

Namun disayangkan, pelaksanaan proyek ini tanpa disertai dengan spanduk atau papan pengumuman pengerjaan proyek. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement