Kamis 27 Nov 2014 19:35 WIB

Fahri Hamzah: Mari Rayakan Oposisi Kita, Indra J Piliang

Rep: C08/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Akun Twitter Fahri Hamzah yang sedang beradu mulut dengan Indra J Piliang
Foto: Akun Twitter Fahri Hamzah
Akun Twitter Fahri Hamzah yang sedang beradu mulut dengan Indra J Piliang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Anggota Fraksi Partai Keadilan Sosial Fahri Hamzah mengajak politikus Partaui Golkar agar konsisten menjalankan fungsi sebagai pihak oposisi. Menurut Fahri, oposisiakan punya arti lebih bila dilihat dari sudut pandang yang lebih besar. 

“Mari rayakan oposisi kita akhi @IndraJPiliang, setuju kan? Saya takjub dengan keberanian Golkar dalam membangun oposisi. Kenapa saudaraku @IndraJPiliang tidak melihatnya sebagai sesuatu yg besar?” kata Fahri melalui akun twitternya, Kamis (27/11).

Sebelumnya, Indra J Piliang mengkritik tindakan Fahri dan Fadli Zon yang ikut campur dalam konflik yang terjadi di internal Partai Golkar. Indra menuding, PKS dan Partai Gerindra takut kehilangan arah bila Partai Golkar angkat kaki dari Koalisi Merah Putih dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat yang mendukung pemerintah.

Indra mengakui saat ini Partai Golkar mempunyai peranan penting di KMP sebagai pihak oposisi, lantaran sebagai partai peringkat dua di Pileg lalu, Golkar memiliki kader yang cukup dominan di parlemen. Bila Golkar menyeberang ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH), maka posisi KMP otomatis akan melemah di parlemen.

Sementara dalam konflik di internal Golkar sendiri juga sarat dengan kepentingan yang dapat menentukan kemana arah politik partai berlambang beringin pasca Munas IX. Kubu Aburizal Bakrie menginginkan Golkar tetap di oposisi bersama KMP. Sementara kubu Agung Laksono dan kawan-kawan membuka peluang bagi Golkar untuk merapat mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement