Ahad 23 Nov 2014 15:36 WIB

Anak Ahok Jadi Idola Baru, Nicholas Purnama Palsu Bermunculan di Medsos

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Anak Ahok, Nicholas Sean Purnama di Twitter
Foto: twitter
Anak Ahok, Nicholas Sean Purnama di Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Kaesang Pangarep dan Nadine Kaiser, kini nama Nicholas Sean Purnama yang tengah ramai dibicarakan pengguna media sosial Indonesia. Nicholas tak lain adalah anak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Nicho jadi perbincangan di linimasa setelah wajah gantengnya muncul di stasiun televisi saat pelantikan Ahok sebagai gubernur. Saat itu, ia diwawancara mengenai sosok sang ayah.

Tak lama setelah kemunculannya, media sosial Indonesia langsung ramai dengan meme yang menggunakan foto Nicho. "Menuju Indonesia yang Lebih Cakep," begitu bunyi Meme yang menggunakan foto putra sulung Ahok tersebut.

Setelah menjadi idola baru, Nicholas palsu bermunculan di Twitter. Muncul akun-akun yang menggunakan nama siswa kelas 2 SMA tersebut, di antaranya @NicholaSean_BTP dan @nichosean. Padahal, kepada wartawan, Nicho mengaku tak memiliki akun Twitter.

"Saya cuma punya Facebook," ujar siswa Sekolah Pelita Harapan tersebut.

Tak hanya di Twitter, di Facebook pun banyak bermunculan nama Nicholas. Sedikitnya ada empat page yang menggunakan nama Nicholas. Sebuah page yang menggunakan nama Nicholas Sean Tjahaja Purnama bahkan telah memiliki 1.147 like. Ada juga page yang menggunakan nama Nicholas Sean Purnama Official. Namun, tidak diketahui akun mana yang benar-benar dimiliki oleh Nicho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement