Sabtu 22 Nov 2014 21:39 WIB

Ahok: Semoga Menteri Jokowi Tahan Lapar

Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta
Foto: Republika/Tahta
Pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, mengimbau menteri Jokowi untuk tahan lapar. Sebabnya, Presiden Jokowi dikenal sebagai orang yang kuat menahan lapar.

Hal itu diutarakannya dalam acara Mata Najwa, di Metro TV, Sabtu (22/11). “Dulu saya pas jadi wakil gubernur, makan sarapan sudah banyak, jam 10 sudah makan lagi, jam 12 makan lagi. Sedangkan Pak Jokowi sarapan tidak, tapi rapat terus saja,” imbuhnya.

Dia mengatakan untung dirinya tidak menjadi menteri. Kalau jadi pembantu presiden, dirinya yakin akan sering rapat. Bisa jadi soal makan akan dilupakan, karena rapat terus-terusan.

Ahok memaparkan pada saat menjadi wakil Jokowi di Pemda DKI, pernah Jokowi menggelar rapat. Pada saat jam 12 siang, Jokowi menyadari Ahok sudah lapar. Rapat akhirnya diskors. “Saya bersyukur ketika itu rapat dihentikan, sehingga bisa makan dulu,” imbuhnya.

Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri, memaparkan, hal itu sudah ketahuan dari awal Jokowi menjadi presiden. “Kan sudah dibilang kerja kerja dan kerja. Ditambah lagi harus hemat,” imbuhnya. Hal itu menurutnya sudah pasti menandakan menteri-menterinya tidak banyak makan, karena akan banyak bekerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement