Jumat 21 Nov 2014 13:46 WIB

Hari Pertama Kerja, Jaksa Agung Inventarisasi Permasalahan

Rep: c82 / Red: Hazliansyah
HM Prasetyo dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Jaksa Agung di Istana Negara Jakarta, Kamis (20/11).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
HM Prasetyo dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Jaksa Agung di Istana Negara Jakarta, Kamis (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HM Prasetyo mulai melakukan aktivitasnya sebagai Jaksa Agung hari ini, Jumat (21/11). Ia menyatakan akan langsung bekerja dan membenahi segala masalah yang ada. 

"Kita akan segera inventarisasi permasalahan apa yang ada bersama teman-teman yang lain, itu menjadi /start/ awal kita untuk pergerakan dan itu perlu waktu yang cepat," kata Prasetyo di Gedung Kejaksaan Agung. 

Ia juga mengatakan akan berupaya meningkatkan penegakan hukum secara konsisten. Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Itu menjadi visi misi kita semua, karena tentunya tanpa penegakkan hukum yang baik, kita tidak dapat berharap banyak dari perubahan perbaikan untuk bangsa ini. Ini menjadi sangat esensial," ujarnya.

Mengenai revolusi mental di tubuh kejaksaan, Prasetyo mengatakan, pihaknya telah memiliki kebijakan sendiri dalam bentuk penghargaan dan sanksi terhadap karyawan, jaksa maupun unsur pendukung kejaksaa lain.

"Mana yang berprestasi akan diberikan ganjaran, sementara yang sebaliknya tentunya kita akan berikan peringatan atau sanksi," kata Prasetyo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement