Selasa 04 Nov 2014 22:08 WIB

Gebrakan Menteri Agraria, Layanan BPN Buka di Sabtu-Ahad

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indah Wulandari
BPN Jaksel ketika menggelar pertemuan dengan warga Rawajati, Jakarta Selatan
Foto: Istimewa
BPN Jaksel ketika menggelar pertemuan dengan warga Rawajati, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Semangat melayani masyarakat tanpa mengenal waktu diperkenalkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dengan memberlakukan piket untuk pelayanan pada Sabtu dan Ahad di seluruh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Indonesia.

 ''Ini merupakan tugas dan pengabdian kami agar tetap melayani masyarakat,'' ujar Ferry di kantornya di Jakarta, Selasa (4/10).

Menurut Ferry, hari Sabtu dan Ahad adalah hari libur, tapi bagi para PNS di BPN  di bidang pelayanan wajib masuk, cuma para PNS itu ada shift (giliran).

 ''Kemarin, saya sidak ke Kantor BPN Jakarta Barat dan langsung ke tempat keuangan untuk hindari transaksi langsung. Dan keadaannya cukup bagus," terang. 

 

Ia menegaskan untuk meningkatkan cepat sehingga masyarakat tidak menunggu lama dalam mengurus masalah tanah. 

Kementerian Agraria dan Tata Ruang juga meluncurkan akun Twitter dan layanan SMS untuk mempermudah masyarakat pengurus tanah. Cara itu juga diyakini bisa mencegah praktik korupsi. 

"Untuk mempermudah mengetahui informasi diluncurkan akun twitter resmi BPN yaitu @atr_bpn," jelas politikus dari Partai NasDem ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement