Ahad 26 Oct 2014 06:53 WIB

Pembangunan Kolam Renang Air Laut Butuh Rp 1,5 Miliar

Pantai Carocok Painan (antara)
Pantai Carocok Painan (antara)

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN, SUMBAR -- Proyek pembangunan kolam renang air laut di kawasan Pantai Carocok, Painan, terus berlanjut. 

Namun untuk kelanjutan pengerjaan, dibutuhkan dana sebesar Rp 1,5 miliar di tahun depan. 

"Kami sudah mengajukan usulan pada tahun anggaran 2015 ke pemerintah pusat supaya pembangunannya dapat dilanjutkan," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Pesisir Selatan Gunawan di Painan, Sabtu.

Hingga kini, kata Gunawan, secara bertahap pihaknya sudah memulai pengerjaan. Tidak saja itu, pihaknya juga terus berupaya membenahi dan melengkapi sarana dan prasarana lainnya untuk objek wisata kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan itu.

Objek wisata Pantai Carocok Painan, lanjut dia, merupakan satu satunya objek wisata yang terdekat dari pusat kota di samping objek wisata Puncak Langkisau yang ada di pusat kabupaten itu.

Ia mengatakan bahwa pembangunan kolam renang laut tersebut dibangun di kawasan wisata Pantai Carocok Painan dengan maksud untuk makin menyemarakkan objek wisata yang merupakan andalan kabupaten itu di samping sebagai upaya pemkab dalam melengkapi sarana dan prasarana.

Rencana pembangunan kolam renang air laut di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan sudah dimulai sejak 2013. Tapi karena terbatasnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten setempat sehingga dimulai pada tahun 2014.

Namun, untuk melanjutkannya, kata dia, direncanakan oleh perintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement