Senin 20 Oct 2014 18:39 WIB

Polisi Tembak Mati Seorang Pencuri

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Satu dari tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Senin, tewas tertembak setelah berupaya melarikan diri dari penangkapan petugas Polres Bekasi di rest area km 32 Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

"Tiga pelaku curat berhasil diringkus di rest area Cikarang Selatan arah Jakarta namun satu diantaranya tewas tertembak," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Senin.

Rikwanto mengatakan pelaku yang biasa beroperasi di rest area sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek tersebut menggunakan modus pecah kaca dan congkel pintu mobil.

Pelaku berhasil ditangkap di rest area km 32 Cikarang Selatan ke arah Jakarta ketika melaju menggunakan mobil Avanza putih setelah dibuntuti anggota kepolisian mulai dari Purwakarta hingga wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Rikwanto mengatakan dua pelaku tersebut berupaya melarikan diri dengan memaksa keluar dari mobil polisi setelah di sergap sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

"Terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur, satu pelaku meninggal dunia terkena tembakan di punggung dan satu pelaku tertembak kaki kirinya," kata Rikwanto.

Pelaku yang tewas bernama Samsudin (27), sementara yang tertembak kakinya

bernama Novan Setiawan (28). Keduanya Berasal dari Kabupaten Ogan Kemuring Ilir, Sumatera Selatan.

Sementara satu pelaku lainnya, Bambang Wiyono (28) asal Semarang, Jawa Tengah, diringkus tanpa perlawanan.

Rikwanto menjelaskan dari penangkapan itu berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit mobil Avanza, sebuah kunci T, lima unit telepon seluler, dan satu tas yang berisi Ipod.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement