Rabu 15 Oct 2014 15:02 WIB

Jokowi Bertemu Ketum KMP, JK: Ini Urusan Bangsa

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Jokowi-JK didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Jokowi-JK didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) menilai pertemuan Jokowi dengan seluruh ketua umum parpol Koalisi Merah Putih (KMP) demi urusan kebangsaan. Jelang masa pelantikan, pandangan politik yang berbeda-beda diminta tak menjadi hambatan.

Dia mengatakan, sebagai presiden dan wapres terpilih, tanggung jawab mereka saat ini terhadap seluruh bangsa, bukan hanya kepada 70 juta pemilih pasangan tersebut. Itulah mengapa mereka perlu bertemu dengan semua pihak termaksud kepada KMP.

"Saya selalu katakan, setelah dilantik, otomatis menjadi urusan bangsa, bukan soal pemilih Jokowi-JK," kata JK, Rabu (15/10).

Dia menambahkan, apapun perbedaan pandangan selama masa pilpres, jangan terus menerus menjadi hambatan. Sebab, ini bukan lagi urusan politik karena itu, ia inginkan agar Jokowi dan dirinya dapat bertemu dengan semua orang-orang KMP

Sebelumnya Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie (ARB). Pertemuan tersebut dalam rangka membicarakan persoalan bangsa ini ke depan, termaksud posisi parpol tersebut di parlemen yang ingin menjadi penyeimbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement