Senin 13 Oct 2014 01:20 WIB

Mabes TNI Beri Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014

Rep: C75/ Red: Bayu Hermawan
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes TNI memberikan penghargaan inovasi Panglima TNI 2014 kepada sejumlah peserta yang berhasil menjadi pemenang lomba penghargaan inovasi di Mabes TNI Cilangkap, Ahad (12/10). Program ini merupakan merupakan ajang pemberian penghargaan kreativitas dan inovasi di lingkungan TNI.

"Kegiatan yang dilakukan adalah bagaimana kita mencari sumber-sumber dari rekan-rekan di TNI dan non TNI/masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi atas inovasi khususnya di militer utama dan non utama serta kebijakan," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mabes TNI.

Moeldoko menjelaskan program ini dilaksanakan sebagai bukti komitmen dirinya saat melaksanakan fit and proper tes di DPR. Selain itu, dirinya ingin membangun tradisi baru di mabes TNI yang mana nanti akan berkumpul 3 marwah yaitu disiplin, teknologi dan seni.

Menurutnya, disiplin adalah sumber kekuatan TNI, teknologi merupakan hardware yang akan dibangun ke depan dan seni adalah soft power (kekuatan halus). 

"Semuanya itu menjadi kekuatan terpadu. Dimana memberikan kekuatan baru agar memiliki keunggulan daya tempur, kompetitif dan lainnya," katanya.

Ia menambahkan dalam kegiatan penganugerahan Inovasi Panglima TNI 2014. Pihaknya tidak menggunakan dana APBN dan menggalang dana dari sponsor. "Tidak menggunakan APBN, karena ini untuk kepentingan TNI dan masyarakat," katanya.

Dalam penghargaan inovasi panglima TNI 2014, peserta yang terlibat berjumlah 12 finalis lomba kreativitas karya cipta teknologi dan karya tulis Ilmiah. Serta 30 peserta produk litbang unggulan TNI. Semua peserta berasal dari lingkungan TNI dan non TNI.

Untuk, jenis penghargaan Inovasi Panglima TNI adalah Tiga penghargaan Alustista TNI, Tiga penghargaan Non Alustista. Dua Penghargaan Inobasi dan pemerintah daerah. Dua penghargaan Inovasi TNI dan Individu/Tim/Organisasi/Lembaga Publik diluar TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement