Ahad 12 Oct 2014 00:00 WIB

Kalah 5-0 dari KMP, Nasdem Gelar Sekolah Legislatif

Rep: c67/ Red: Erdy Nasrul
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kiri) didampingi Sekjen partai NasDem Patrice Rio Capella (kanan)
Foto: antara
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kiri) didampingi Sekjen partai NasDem Patrice Rio Capella (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN—Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengadakan sekolah legislatif bagi kadernya yang terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) periode 2014-2019, Jumat (10/10) di Java Village Resort Kanca Boga Budaya, Sleman, Yogyakarta.

Selain anggota DPRD terpilih, sekolah legislatif juga diikuti oleh ketua pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasdem se-DIY dan Jateng. Kegiatan akan berlangsung sejak Jumat (10/10) sampai Ahad (12/10 yang dihadiri oleh beberapa pengurus DPP Partai Nasdem diantaranya Sekretaris Jenderal, Patrice Rio Capella.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jateng, M. Prasetyo mengatakan, sekolah legislatif bagi Partai Nasdem bukan yang pertama kali dilakukan di luar DPP. Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di Sulawesi.

Sekolah legislatif, kata Prasetyo, merupakan bentuk kepedulian Nasdem kepada masyarakat agar para kader yang duduk di DPRD bekerja sesuai dengan harapan rakyat. Oleh karena itu, hal tersebut, menurut Prasetyo sangat penting.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Rio Capella mengatakan, dalam sekolah legislatif kali ini  para anggota DPRD dan ketua DPD akan diberikan pemaham terkait kondisi politik nasional yang berkaitan dengan politik lokal. Pasalnya, kata Rio Capella, kebijakan makro tidak bisa terlepas dari kebijkan mikro.

“ini akan kita laksanakan secara nasional dan bertahap,” ujar Rio Capella, Jumat (10/10) sore di Java Village Resort Kanca Boga Budaya, Sleman, Yogyakarta, kepada wartawan.

Sebagai partai baru, lanjut Rio Capella, mengharapkan anggota DPRD dari partai Nasdem bisa menjadi cerminan yang diinginkan oleh masyarakat. Nasdem juga berupaya meyakinkan masyarakat bahwa kadernya merupakan pilihan tepat untuk duduk di kursi DPRD. Meningkatkan kualitas kader, kata Rio Capella, merupakan upaya partai kedepan untuk selalu ditingkatkan.c67/Rahmat Fajar

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement