Selasa 07 Oct 2014 15:12 WIB

Kabupaten Banjar Raih Investment Award 2014

Bupati Banjar, Sultan H Khairul Saleh (kiri) menerima Invesment Award 2014 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
Foto: dok-pemkab banjar
Bupati Banjar, Sultan H Khairul Saleh (kiri) menerima Invesment Award 2014 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan kembali meraih Investment Award 2014. Penghargaan bergengsi itu juga pernah diraih Kabupaten Banjar pada  2011 dan 2013.

Investment Award adalah sebuah penghargaan tertinggi di bidang pelayanan penyelenggaraan terpadu satu pintu (PTSP) yang diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki komitmen tinggi dan kreatif dalam memberikan kemudahan di bidang perizinan penanaman modal daerah.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh secara khusus diundang untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (7/10). Dari 414 kabupaten se-Indonesia dan dari Provinsi Kalimantan Selatan hanya Kabupaten Banjar yang meraih Invesment Award.

“Ini merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan. Selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan investment Award 2014,” ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal(BKPM) Mahendra Siregar, pada acara silaturahmi dengan kepala daerah penerima Investment Award Tahun 2014.

Mahendra mengapresiasi kerja keras kepala daerah dan instansi teknis terkait kreativitas dan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan penanaman modal daerah. Menurut dia, pilar ekonomi bangsa saat ini tidak lagi bertumpu pada bantuan APBN atau dana perimbangan dana pusat. Tetapi lebih strategis lagi adalah komitmen dan kerja keras daerah dalam membidik peluang investasi.

Caranya, kata dia, tentu adalah pentingnya seorang kepala daerah yang cerdas dan kuat untuk menjalin kerja sama dengan pihak swasta guna mendorong iklim investasi. “Kunci dari semua itu adalah bagaimana kreativitas dan inovasi seorang kepala daerah dengan otorisasi kewenangan yang ada membangun sistem investasi yang memiliki daya saing dan bernilai dan terpercaya,” tuturnya.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh yang juga Ketua ICMI Kalsel ini mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Banjar berturut-turut selama 3 tahun terakhir.

Didampingi Sekretaris Daerah H Nasrunsyah, Kepala BKPMPT Khairil Anwar dan Kabag Humas Rahmaddin MY, Sultan Banjar yang disebut-sebut juga sebagai kandidat kuat Menteri Pekerjaan Umum pada Kabinet Jokowi-JK itu secara tulus mengungkapkan apresiasi tinggi atas kerja keras, inovasi dan kreativitas BKPMPPT Banjar.

“Ini semua berkat kerja keras seluruh instansi terkait yang membantu. Secara khusus saya mengapresiasi atas inovasi BKPMPPT dan  jajarannya,” ucap Sultan Khairul Saleh.

Sebagai wujud apresiasi bagi Kepala Daerah tersebut, pemerintah pusat melalui BKPM Mahendra Siregar sudah berjanji juga akan memberikan komitmen yang jelas yaitu akan memprioritaskan perhatian khusus bagi daerah berprestasi terbaik di bidang pelayanan perizinan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement