Kamis 11 Sep 2014 10:36 WIB

Kartono: SBY Justru Diterpa Masalah Ketika Partai Jadi Pemenang Mayoritas

Partai Demokrat
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri dan Deklarator PD yang juga mantan Ketua Fraksi PD pertama di DPR, Kartono mengatakan Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator PD sudah melakukan evaluasi dan analisa.

Rencananya hasil evaluasi itu akan disampaikan pada acara silahturami nasional yang rencananya akan digelar di bulan November mendatang,

“Kita sudah melakukan evaluasi dan itu akan kami sampaikan. Yang jelas di era pertama PD di DPR dan SBY menjadi presiden dimana banyak pendiri menjadi kader, ada ketenangan SBY dalam memerintah dan menjadi presiden meski saat itu PD bukanlah Partai Mayoritas di DPR,” ujar Kartono.

SBY saat itu juga tidak perlu memikirkan parlemen termasuk masalah-masalah yang ada dan bisa fokus mengerjakan tugasnya sebagai presiden.

”Kita dulu bukan mayoritas tapi kami berhasil membuat koalisi yang terdiri dari 7 fraksi dari 10 fraksi yang ada.Tapi kenapa justru setelah menang dan menjadi mayoritas justru PD diterpa masalah?,” tanyanya,

Oleh karena itu kalau gagasan dan idelisme bisa kembali ditegakkan oleh partai sepreti ketika partai didirikan, dirinya yakin, PD akan kembali berkibar.

“Syaratnya managemen harus dibenahi dan PD harus melakukan penyaringan ulang terhadap kader-kadernya. Kekeliruan-kekeliruan ini yang harus dibenahi dan diperbaiki,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement