Sabtu 09 Aug 2014 05:35 WIB

SBY: Saya Tahu Diri, Masa Bakti Tinggal 2 Bulan Lagi

Presiden SBY.
Foto: @SBYudhoyono
Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan ia tahu diri, masa baktinya tinggal dua bulan lagi. Karena itu, ia mengaku tahu persis apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya di sisa masa jabatannya serta hal-hal yang sebaiknya diserahkan kepada presiden terpilih.

"Saya tahu, pada masa transisi ini mana yang tepat saya lakukan sebagai presiden meskipun kewenangan masih ada pada saya dan mana-mana yang tidak tepat dan lebih baik dilakukan presiden nanti," katanya dalam kanal youtube yang diunggah pada Kamis (6/8) malam.

Ia juga mengatakan telah mengeluarkan instruksi dan kebijakan kepada para menteri untuk tidak bertindak gegabah dan mengambil kebijakan yang fundamental dan strategis atas inisiatifnya sendiri. Dikhawatirkan kebijakan itu akan memberikan dampak panjang terutama bagi pemerintahan mendatang.

"Juga tidak saya izinkan melakukan penggantian pejabat utama apalagi besar-besaran. Saya pikir lebih baik itu dilakukan oleh presiden nanti oleh pengganti saya kecuali kalau ada alasan yang sah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement