Kamis 26 Jun 2014 13:04 WIB

Kali Terakhir Presiden SBY Lantik Perwira Remaja

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelantikan 453 perwira remaja TNI di Lapangan Dirgantara Kompleks Akademi Angkatan Udara Yogyakarta Kamis (26/6) menjadi kali terakhir bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia pun memanfaatkan pelantikan tersebut untuk berpamitan setelah 10 tahun berturut-turut melantik para perwira remaja.

"Saya sangat mencintai akademi TNI karena disinilah dicetak dan diluluskan para patriot dan pejuang bangsa, yang siap berkorban jiwa dan raga bagi tegak dan berkibarnya Sang Merah Putih di seluruh Indonesia, bahkan di dunia" kata SBY.

Untuk itu, Presiden SBY menyatakan bangga kepada TNI sebagai institusi negara yang tak pernah absen dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Presiden menyampaikan pesan khusus kepada para lulusan Akmil untuk terus mengembangkan kualitas dan kapasitas jajaran Akademi TNI, agar dapat mendidik dan menghasilkan perwira-perwira remaja yang terbaik, untuk menjadi bagian kekuatan TNI yang tangguh dan handal.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY penghargaan kepada tiga Capaja terbaik, yaitu Tegar Aji Widhiwardhana, S.T.Han dari TNI AD, Egistya Pranda, S.T.Han dari TNI AL, dan Chandra Ari Wijaya, S.T.Han dari TNI AU.

Tahun ini, ada 453 perwira yang lulus sebagai perwira TNI. Perwira remaja TNI yang dilantik masing-masing 249 perwira dari Akademi Militer, 99 perwira dari Akademi Angkatan Laut dan 105 perwira dari Akademi Angkatan Udara.

Para lulusan akademi TNI tersebut lulus dengan predikat akademis Sarjana Sains Pertahanan Terapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement