Jumat 06 Jun 2014 09:26 WIB

Empat Kepala Daerah di Papua Raih Adipura

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Muhammad Hafil
Piala Adipura
Foto: blogspot.com
Piala Adipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden RI, Boediono memberikan penghargaan Adipura tahun 2014 kepada beberapa bupati dan walikota yang dinilai mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kelestarian lingkungan hidup. Adipura  diberikan pada kota atau kabupaten yang memiliki komitmen mewujudkan  kota bersih dan hijau, Jumat, (6/6).

Sejumlah kepala daerah yang menerima Adipura antara lain kepala daerah  Kabupaten Fak-Fak, Jayapura, Biak, dan Manokwari. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Papua dan Papua Barat.

Bupati Fak-Fak, Muhammad Uswanas mengatakan, penghargaan Adipura ini menunjukkan komitmennya yang kuat pada kelestarian lingkungan hidup. "Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja di bidang-bidang lainnya,"katanya.

Kabupaten Fak-fak, ujar Muhammad,  mempunyai potensi alam yang sangat besar untuk dikembangkan. Di bidang pariwisata, Fak Fak memiliki beberapa situs budaya yang dapat menjadi daya tarik bagi peningkatan pembangunan di bidang pariwisata.

Beberapa pusat wisata di Fak Fak, terang Muhammad,  antara lain ekoturisme keindahan laut, peninggalan pra-sejarah, dan keindahan alam hutannya. Potensi alam tersebut dapat menjadi daya tarik bagi para investor untuk mengembangkan sektor pariwisata, diharapkan ini meningkatkan arus wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Fak-Fak.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement