Ahad 01 Jun 2014 19:37 WIB

Investor Swiss Berminat Bangun Monorel di Sumsel

Rep: Maspril Aries/ Red: Nidia Zuraya
Monorel
Monorel

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Rencana Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) membangun jaringan monorel di kota Palembang membuat beberapa calon investor menyatakan minatnya merealisasikan proyek monorel sepanjang 25 km.

Menurut staf ahli Gubernur Sumsel bidang transportasi HM Jhonson, ada satu investor lagi asal Swiss menyampaikan minatnya untuk menanamkan investasi pembangunan monorel antara bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II sampai Jakabaring di kawasan seberang ulu, Palembang.

“Calon investor dari Swiss sudah menyampaikan keinginannya saat bertemu Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Mereka menyatakan siap mengikuti tender pembangunan monorel tersebut,” kata Jhonson kepada ROL, kemarin.

Sementara itu Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumsel bidang ekonomi keuangan dan pembangunan Ruslan Bahri menjelaskan, calon dari sebuah perusahaan di Swiss tersebut sudah melakukan kajian pembangunan jaringan monorel dalam kota Palembang.

“Siapa investor yang akan membangun jaringan monorel tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menginginkan investor berkualitas sehingga pembangunan monorel dapat segera terealisasi,” ujarnya.

Sementara itu untuk proses tender pembangunan monorel di Kota Palembang, menurut Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumsel Uzirman Irwandi, akan dilaksanakan pada September 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement