Ahad 27 Apr 2014 20:47 WIB

Ketika Remaja, Pelaku Pelecehan di JIS Jadi Korban Vahey

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Mansyur Faqih
William James Vahey
Foto: clikc2houston
William James Vahey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka kasus kekerasan seksual JIS, Zaenal (28 tahun) diduga merupakan korban William James Vahey, guru sekolah di lembaga internasional tersebut. Peristiwa terjadi di Bundaran Pondok Indah saat usianya masih 14 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, saat berusia 5 tahun Zaenal pernah mendapat perlakuan tersebut di lingkungan rumahnya. Kemudian, saat berusia 14 tahun ia dikerjai orang asing dengan bayaran Rp 20 ribu. "Orang asing itu Vahey," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Ahad (27/4).

Pengakuan tersebut, kata dia, langsung diperoleh dari tersangka saat menunjuk foto pelaku (Vahey). Dia sendiri adalah guru di JIS periode 1992-2002 yang bunuh diri Senin (21/4) di AS. Sedikitnya 90 bocah lelaki berusia 12-14 tahun diduga menjadi korbannya.

Sekarang Zaenal menjadi salah satu tersangka kekerasan seksual di TK JIS. Selain dia, ada lima orang lainnya yakni Agun Iskandar, Virginiawan Amin, Afrischa Styani, Syahrial dan Azwar. Selain itu, di JIS, Zaenal dinilai menjalin hubungan sesama jenis dengan Virginiawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement