Jumat 25 Apr 2014 18:29 WIB

Jokowi Bangun Lapangan Bola Mini di Waduk Pluit

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Penghijauan di kawasan taman Waduk Pluit
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penghijauan di kawasan taman Waduk Pluit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan lapangan bola mini yang berada di Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (25/4) siang. Lapangan tersebut dibangun oleh PT Jakarta Propertindo, perusahan daerah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jokowi mengatakan, lapangan merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa menjadi sarana interaksi antar warga. Nantinya, semua waduk yang ada di Jakarta, ujar dia, akan memiliki fasilitas olahraga serupa.

"Dulu biasa di Jakarta lapangan bola jadi mall, jadi apartemen, sekarang harus ada lapangan bola seperti ini," ujar dia. Selain meresmikan lapangan bola, Jokowi juga meresmikan jembatan Waduk Pluit. Jembatan senilai Rp 8 miliar ini menghubungkan jalan inspeksi dengan taman.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Budhi Karya mengatakan, pembangunan lapangan bola mini seluas 480 meter tersebut menghabiskan dana Rp 500 juta. "Ini mahal karena di bawah rumputnya itu ada pipa-pipa. Supaya tidak bonyok," kata Budhi dalam kesempatan yang sama.

Menurut Budhi, lapangan bola yang dikelilingi jaring, diperuntukkan untuk arena latihan dan pertandingan klub-klub bola yang ada di Jakarta. Sementara, lapangan bola yang berada di luar, bisa dinikmati secara gratis oleh warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement