Senin 07 Apr 2014 16:05 WIB

Bonus untuk Atlet Sea Games Bukan Dana Bansos

Dana Bansos
Foto: Antara
Dana Bansos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili oleh Sesmenpora Alfitra Salamm menegaskan dana penghargaan untuk atlet, pelatih dan asisten pelatih yang berprestasi di Sea Games XVII 2013 dan Asian Para Games VII 2014 tidak menggunakan dana bantuan sosial (bansos).

Menurutnya, pada tahun 2014 ini Kemenpora tidak memiliki dana bansos. Adapun dana yang ada dalam Kemenpora adalah dana bantuan progam yang berkaitan dengan pemuda, olahraga dan pramuka. "Pada 21 Februari lalu kita (Kemenpora) sudah melaporkan kepada Banwaslu bahwa tidak ada dana bansos di Kemenpora," ujar Alfitra dalam keterangan persnya di Ruang Media Center Kemenpora, Senin (7/4).

Ia membantah bahwa isu yang mengatakan pemberian penghargaan atlet terkait dengan kampanye karena dilakukan menjelang pemilu. Alfitra menegaskan pemberian penghargaan bonus untuk atlet bukan untuk kegiatan politik atau kampanye, melainkan memang kegiatan yang sudah direncanakan sejak lama namun baru terealisasi saat ini.

Hal senada juga diungkapkan Deputi Lima Kemenpora Gatot S Dewa Broto yang baru menjabat sebagai juru bicara Kemenpora sekaligus kepala komunikasi Kemenpora pada 26 Maret lalu. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada dana bansos di dalam Kemenpora.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement