Rabu 02 Apr 2014 23:21 WIB

Wali Kota Depok Ajak PNS Ciptakan Sungai Bersih

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
  Sampah menumpuk pada aliran sungai Cikapundung menuju Sungai Citarum di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin(3/3).  (foto: Septianjar Muharam)
Sampah menumpuk pada aliran sungai Cikapundung menuju Sungai Citarum di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin(3/3). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Untuk mewujudkan sungai yang bersih dan bebas dari sampah diperlukan adanya kesadaran dari warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Itu menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk tanggap menanggulangi permasalahan sungai yang bebas dari sampah.

Untuk itu, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail juga menghimbau agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Pemkot Depok agar turut berpartisipasi mengkampanyekan jangan membuang sampah ke sungai kepada masyarakat.

''Sejatinya, para PNS juga tutut melakukan pembinaan dan pengawalan pada seluruh masyarakat umum untuk tidak melakukan pembuangan sampah, diikuti sosialisasi Peraturan Daerah (perda) yang berlaku agar mereka melakukan pemilahan dan pengolahan sampah yang benar,'' tutur Nur Mahmudi di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Razbu (2/4).

Menurut Nur Mahmudi, menjadikan sungai bersih dan bening merupakan cita-cita bersama sebagai bagian dari perwujudan kesempurnaan, keberadaan, perilaku hidup bersih, sehat dan peduli terhadap lingkungan kita. Diawali dari daerah hulu disekitar Cipayung atau sebelum Cipayung hingga ke hilir.

Nur Mahmudi meminta para PNS dapat terus meningkatkan kapasitas masyarakat dalam melakukan pengelolaan sampah secara terintegrasi . ''Harus segera diwujudkan, Depok sebagai kawasan yang bersih, dan masyarakat benar-benar peduli mengimplementasikan pengelolaan sampah yang baik,'' harapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement