Jumat 14 Mar 2014 23:18 WIB

PPP Tak Kaget PDIP Capreskan Jokowi

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy mengatakan, pihaknya tidak kaget dengan diumumkannya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi menjadi calon presiden yang akan diajukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Saya ucapkan selamat kepada Jokowi. PPP tidak kaget, karena pemandatan oleh PDIP sejalan dengan amanat Mukernas (musyawarah kerja nasional) II PPP sebulan silam," kata Romahirmuziy kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, dalam Mukernas II PPP di Bandung beberapa waktu lalu, menempatkan Joko Widodo sebagai salah satu tokoh yang patut dan pantas dicalonkan sebagai calon presiden.

"Kehadiran Jokowi memastikan peta pencapresan dan tidak akan tertutup akan mengubah konstelasi 9 April (pemilu) mendatang secara signifikan," katanya.

Sementara itu, Joko Widodo saat melakukan meninjau di Rumah Sipitung Marunda, mengungkapkan bahwa dirinya telah diamanati oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres yang akan diajukan parpol berlambang banteng tersebut."Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu," ucap Jokowi.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung di hadapan warga sekitar pukul 14.50 WIB. Jokowi melakukan aksi mencium bendera merah putih yang ada di belakangnya seusai menyampaikan amanat tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement