Kamis 06 Mar 2014 21:49 WIB

30 Kader Posyandu Raih Penghargaan Pengabdian 30 Tahun

Rep: Agus Yulianto/ Red: Didi Purwadi
Relawan di Posyandu sedang bertugas, ilustrasi
Foto: Blogspot
Relawan di Posyandu sedang bertugas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebanyak 30 kader posyandu di Kecamatan Indramayu meraih penghargaan karena pengabdiannya lebih dari 30 tahun terhadap keberadaan posyandu di kecamatan tersebut. Penghargaan diserahkan langsung Bupati Indramayu, Anna Sophanah, Kamis (6/3) di Aula Wisma Haji Indramayu.

          

Anna mengatakan, selama ini para kader posyandu seolah-olah bekerja sendiri tanpa ada yang memperhatikan. Namun, kini mereka mulai menggeliat lagi seiring dengan banyaknya program kebijakan yang mengarah pada revitalisasi posyandu agar terus menjadi bagian terdepan dalam hal kesehatan.

           

Selain itu, posyandu terus menjadi andalan karena merupakan kegiatan dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan model mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat dasar langsung bagi keluarga.

“Penghargaan yang diberikan mudah-mudahan dapat memberikan motivasi bagi para kader,” kata Anna.

 

Bupati berharap kegiatan posyandu harus lebih semarak lagi dan digelar secara rutin agar masyarakat bisa terlayani dan terjangkau secara langsung. Meskipun nilai penghargaan yang diberikan tidak seberapa, kata Anna, namun penghargaan ini merupakan upaya kepedulian dari pemerintah kepada para kader.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement