Rabu 26 Feb 2014 12:00 WIB

Subhanallah, Lukisan Lafaz Allah Muncul Pascabanjir

Rep: c40/ Red: Karta Raharja Ucu
Kata 'Allah' (Ilustrasi)
Kata 'Allah' (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guratan-guratan berbagai bentuk muncul secara tiba-tiba di dinding seorang warga Cililitan 1 setelah air yang menggenangi wilayah tersebut surut. Salah satu goresan itu membentuk seperti lafaz Allah.

Selain berbentuk lafaz Allah, lukisan di rumah Heriya juga membentuk gambar lain, seperti gambar janin bayinya, dan gambar perempuan sedang mengangkat tangan.

Heriya pemilik rumah mengaku terkejut setelah melihat dinding keramik rumahnya di RT 3 RW 7, Rawa Sepat, Cawang, Jakarta Timur, muncul guratan-guratan abstrak seperti sebuah lukisan.

"Saya baru tahu ada lukisan aneh di rumah Senin (24/2) pagi kemarin. Karena Ahad kemarin saya baru balik ke rumah saat air sudah surut. Tapi kondisinya mati lampu," kata Heriya, Selasa (25/2).

Heriya mengaku belum bisa memastikan apa penyebab munculnya lukisan tersebut. Heriya mengaku meninggalkan rumah dan mengungsi bersama keluarganya pada Jumat (21/2) kemarin atas imbauan petugas kelurahan. Sehingga, mau tidak mau harus mengungsi bersama keluarganya.

Hampir seluruh bagian rumah Heriya dipenuhi coretan bertinta hitam. "Padahal waktu mengungsi saya kunci pintu. Terus Ahad enggak ada yang masuk ke sini selain saya dan anak-anak. Saya langsung memberi tahu tetangga karena panik tentang keanehan rumah tersebut, termasuk petugas kelurahan. Namun tidak ada yang bisa menjawab keanehan lukisan di rumah,” ujar Heriya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement