Senin 24 Feb 2014 19:53 WIB

Alhamdulillah.. Petambak Pantura Dapat Modal Kerja

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Didi Purwadi
Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo
Foto: kkp.go.id
Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia bekerja sama dengan Tahir Foundation memberikan bantuan modal kerja bagi nelayan dan petambak di Pantura Jawa senilai Rp 22,2 miliar.

‘’Alokasi bantuan sebesar Rp 22,2 miliar tersebut bersumber dari KKP sebesar 15,7 miliar serta dari Tahir Foundation Rp 6,5 miliar,’’ kata Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika Online (ROL), Senin (24/2).

Nantinya, kata Sharif, Tahir Foundation akan memberikan bantuan atau hibah selama 5 tahun dengan nilai per tahunnya Rp 20 miliar. Sehingga, total Tahir Foundation akan memberikan hibah senilai Rp 100 miliar.

Sebelumnya, pada Jumat (21/2), KKP dan Tahir Foundation telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk penyaluran bantuan modal kerja yang diperuntukkan untuk nelayan dan petambak yang terkena musibah banjir di sekitar Pantura Pulau Jawa dan wilayah lainnya di Indonesia.

Dalam MoU tersebut, KKP berkomitmen untuk membantu mendata nelayan dan petambak yang memerlukan bantuan. Hal itu agar bantuan yang akan disalurkan langsung oleh Tahir Foundation dapat tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement