Ahad 23 Feb 2014 01:17 WIB

Ini Alasan Onny Sulap Alphard Jadi Metromini

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Mobil Toyota Alphard yang disulap menjadi Metromini
Foto: kaskus.co.id
Mobil Toyota Alphard yang disulap menjadi Metromini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan kehadiran mobil mewah, Toyota Alphard, yang disulap menjadi Metromini. Tak hanya catnya saja yang dirubah menjadi warna oranye, logo khas Metromini juga tertera di badan mobil.

Adalah Onny Hendro, sang empunya Metromini Alphard dengan plat B 61 TUH tersebut. Dalam situs pribadinya di www.kajiedan.com, pengusaha asal Yogyakarta ini membeberkan alasannya mengubah mobil mewah menjadi seperti angkutan umum.

Menurut Onny, apa yang dilakukannya tersebut semata-mata karena teringat dengan ayahnya yang selalu mengajarkan prinsip hidup kabeh kuwi mung masalah roso atau semua itu hanyalah masalah rasa.

"Sebuah Alphard sengaja saya ubah tampilannya sekaligus plat nomornya, hanya sekedar untuk membuktikan, sekaligus mengingatkan saya akan ajaran bapak saya tersebut. Kalau hati kita sumeleh, mensyukuri apapun yg Allah telah berikan, naik Metromini pun akan berasa nikmat, senikmat naik Alphard. Tapi bagi yang telah ‘berasa’ punya dan lupa akan rasa syukur itu, maka naik sebuah Alphard pun berasa pengap bagikan naik sebuah Metromini," tulisnya.

Onny pun menyadari, kemunculan Alphard Metromini miliknya telah menjadi buah bibir, bahkan hingga dikalangan pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Karenanya, ia mengaku saat ini sedang memikirkan apakah Metromini Alphard miliknya akan tetap dibiarkan seperti wujudnya saat ini atau dikembalikan ke bentuk aselinya.

"Di akhir postingan di websitenya, dia juga sempat 'menyentil' pemerintah. "Dan jika karena adanya Metromini Adphard tersebut, lalu pak Jokowi dan koh Ahok merasa bahwa ini adalah sindiran untuk segera meremajakan angkutan umumnya, itu juga hanyalah masalah rasa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement