Kamis 20 Feb 2014 23:22 WIB

Magelang Kirim Bantuan untuk Korban Kelud

Pengungsi Kelud
Foto: PKPU
Pengungsi Kelud

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Masyarakat di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban erupsi Gunung Kelud, di Jawa Timur, Kamis.

"Bantuan ini wujud kepedulian masyarakat Kabupaten Magelang terhadap korban bencana erupsi Gunung Kelud," kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Magelang, Agung Trijaya, di Magelang, Kamis.

Agung mengharapkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Magelang dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Kelud yang wilayahnya meliputi Kabupaten Kediri, Blitar, dan Malang.

"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan serta dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," katanya.

Bantuan kemanusiaan itu antara lain berupa beras dan aneka sayuran hasil panenan petani seperti dari Kecamatan Sawangan, Dukun, Pakis, Ngablak, Kajoran, dan Kaliangkrik.

Kawasan gunung-gunung yang mengelilingi Kabupaten Magelang selama ini dibudidayakan oleh masyarakat setempat untuk aneka tanaman sayuran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement