Kamis 06 Feb 2014 18:57 WIB

Kondisi Udara Memburuk, PKS Pontianak Tebar 1.000 Masker Gratis

Pembagian masker gratis kepada masyarakat
Foto: Humas PKS Pontianak
Pembagian masker gratis kepada masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sebanyak 1.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di Simpang Empar Tanjung Raya, Pontianak. Masker gratis itu dibagikan menyusul buruknya cuaca di wilayah ini selama dua pekan terakhir.

Pada jam-jam tertentu kondisi udara memburuk terjadi sekitar pukul 05.00 sampai pukul 09.00 dan pukul 19.00 sampai pukul 01.00 WITA. Menurutk koordinator aksi pembagian masker, Kurniawan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PKS Pontianak kepada pengguna jalan karena kondisi udara yang kurang baik.

"Kondisi ini dikarenakan sudah dua pekan Pontianak dilanda musim kemarau, sehingga pada jam-jam tertentu terjadi kabut radiasi setebal 100 cm," tutur Kurniawan, dalam siaran persnya yang diterima ROL, Kamis (6/2).

 

Aksi yang berlangsung pada pukul 16.00 WITA ini merupakan kali pertama yang dilakukan dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga kondisi udara kembali normal. ”Aksi ini sebagai awal dan akan dilakukan lagi aksi yang serupa selama keadaan belum membaik dengan jumlah amunisi masker yang lebih banyak dari yang sebelumnya,” ungkap Kurniawan.

Kurniawan mengatakan masyarakat sangat antusias dan menyambut baik atas aksi bagi-bagi masker itu. “Sambutan masyarakat baik, terbukti baru berjalan sekitar 25 menit seluruh masker sudah habis,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement